Kasus Sogokan Ketua Panwaslu Bone Berhembus - IYANAE BONE
Headlines News :
Home » » Kasus Sogokan Ketua Panwaslu Bone Berhembus

Kasus Sogokan Ketua Panwaslu Bone Berhembus

Written By Iyane Bone 2013 on Jumat, 13 Juli 2012 | 23.59

Watampone, Bone Satu - Pasca Perekrutan Panitia Pengawas Pemilu, salah seorang calon panwaslu yang gagal masuk sebagai panwaslu kecamatan membocorkan sogokannya kepada ketua Panwaslu, Akbar Syam. Sebut saja Andi Cenceng mengaku telah menyerahkan uang Rp 150.000 pada saat test wawancara di ruang kerjanya beberapa hari lalu. Kata Andi Cenceng, selain uang sogokan yang diberikan kepada Akbar Syam, pihaknya juga mengakui telah dimintai sejumlah uang dengan kisaran Rp 3 juta, namun karena Andi Cenceng tidak memiliki uang sesuai permintaan ketua panwaslu.
"Dia pernah meminta uang kepada saya Rp 3 juta sebagai uang transport kepelantikannya di Jakarta" ungkapnya.
Sementara itu ketua Panwaslu Kabupaten Bone.A.Akbar Syam saat dikomfirmasi membantah tudingan yang dialamatkan kepadanya. Dia bahkan menuding kalau Andi Cenceng itu memiliki karakter yang tidak sehat.. Dia menjelaskan, bahwa Andi Cenceng memaksanya menerima uang senilai Rp 150 ribu " Saya dipaksa terima uang, dan saya berulang kali menolak dan dipaksa, sehingga pada waktu itu terjadi tarik menarik dan membuat kopi minuman saya tumpah" bantahnya.
Selain itu menurut A.Akbar Syam, uang tersebut baru dikembalikan setelah pengumuman nama peserta Panwas kecamatan yang lolos. (HAM)
(Sumber : Harian Bone Satu (Rabu, 11 Juli 2012 halaman 5)
Share this article :

0 komentar:

TAFA'DAL HARAPAN BARU BONE

SUARA ANDA MENENTUKAN BONE KE DEPAN

Visitor

 
TAFA'DAL INSYA ALLAH IYANAE RI BONE
TIM INFORMASI TEKNOLOGI ADMINISTRATOR
Copyright © 2011. IYANAE BONE - All Rights Reserved
DESAIN IyanaeBone