Mesin Tafa’dal Mulai Bergerak, Ancaman Serius Kandidat Lain - IYANAE BONE
Headlines News :
Home » » Mesin Tafa’dal Mulai Bergerak, Ancaman Serius Kandidat Lain

Mesin Tafa’dal Mulai Bergerak, Ancaman Serius Kandidat Lain

Written By Iyane Bone 2013 on Kamis, 12 Juli 2012 | 01.31

H. Andi Fahsar M. Padjalangi
RAKYAT SULSEL . BONE — Mesin partai Golkar yang dikendarai pasangan Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi – Ambo Dalle (Tafa’dal) kini mulai mengencangkan lajunya. Bahkan sudah melakukan road show ke daerah-daerah untuk menyapa para warga baik kader Golkar, pendukung dan simpatisan serta non kader.
“Kami mulai mengencangkan laju mesin kendaraan, dan mulai saat ini kami merapatkan barisan untuk memenangkan Tafa’dal. Ada beberapa hal yang harus kami lakukan yakni melakukan rekonsiliasi antar kader dan rekonsiliasi partai,” ungkap Andi Akbar Yahya, wakil ketua DPD II Golkar Bone, Selasa malam (10/7) di kediaman Andi Baso Fahsar di Jalan Makmur Watampone, sewaktu melakukan pertemuan dengan seluruh komisaris kecamatan partai Golkar Bone unutk membahas rekonsialiasi kader dan partai.
Menurutnya lagi, sejak rapat pleno diperluas beberapa hari lalu di gedung Sekretariat Golkar, maka sekarang tidak ada atribut lain di jajaran pengurus Golkar Bone selain Tafa’dal.
Akbar juga membantah gejolak di tubuh partainya. Menurutnya, hingga kini Golkar bergerak dinamis untuk memenuhi suara rakyat. Ia menambahkan, Golkar merupakan partai besar sehingga setiap pengurus struktur mulai tingkat atas hingga bawah akan diberikan sanksi bila tidak mengikuti kebijakan atau aturan partai.
“Mulai Rabu (kemarin), kita melakukan road show ke kecamatan-kecamatan untuk mensosialisasikan Ta’fadal dan road show ini akan dimulai di Bone bagian Utara. Kegiatan ini akan berlanjut terus untuk memenangkan usungan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dari partai Golkar. Sekarang tidak ada lagi yang harus berpolemik karena Tafa’dal sudah ditetapkan dan 100% merupakan pasangan yang diusung dan harus dimenangkan oleh Golkar. Namun deklarasi baru akan dilaksanakan setelah Ramadhan,” lanjut Andi Akbar Yahya.
Dengan bergeraknya mesin partai Golkar di Bone maka ini tentu suatu ancaman berarti bagi kandidat lainnya. Apalagi di Kabupaten Bone beberapa bakal calon yang disebut-sebut akan maju memperebutkan kursi  01 di Bumi Arung Palakka ini sampai sekarang masih samar-samar. Seperti dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDKP) yang belum menetapkan calonnya. Begitu pun jalur perseorangan yang disebut-sebut akan ditempuh  “putra mahkota” sampai saat ini juga belum jelas siapa pasangannya, walau pernah dilontarkan kalau pasangannya dari birokrat.
Sementara Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN, Andi Irwandi Natsir yang dihubungi Harian Rakyat Sulsel di gedung DPRD Bone mengakui, PAN belum menentukan dan menetapkan calon Bupati Bone. “PAN ini partai besar yang memiliki aturan dan mekanisme partai, sehingga tidak akan gegabah menentukan calon bupati. Tetapi mungkin minggu depan PAN sudah menetapkan calon bupati karena PAN tentu harus melihat hasil survei dan memprioritaskan kadernya, tetapi tidak menutup peluang non kader kalau memang surveinya tinggi,” terang Andi Irwandi Natsir.
Darwis Alhadjdji, juru bicara Andi Irsan Idris Galigo yang dihubungi terkait melajunya mesin partai Golkar hanya menanggapinya dengan santai. “Setiap calon punya trik dan kiat-kiat tersendiri, kami juga memiliki cara tersendiri untuk memenangkan Andi Irsan Idris Galigo. Apalagi kami ini menggunakan jalur perseorangan dan wakil pasangan Andi Irsan Idris Galigo sedang disurvei juga sekarang,” ungkapnya. (K19/D)

(Sumber)
Share this article :

0 komentar:

TAFA'DAL HARAPAN BARU BONE

SUARA ANDA MENENTUKAN BONE KE DEPAN

Visitor

 
TAFA'DAL INSYA ALLAH IYANAE RI BONE
TIM INFORMASI TEKNOLOGI ADMINISTRATOR
Copyright © 2011. IYANAE BONE - All Rights Reserved
DESAIN IyanaeBone